Berbagi Informasi

Cara Daftar Ulang Jalur SNMPTN 2015 Di UNM Makassar

ADSENSE HERE!
Setelah kemarin pengumuman SNMPTN dilakukan, kini pasti sudah banyak calon mahasiswa yang lulus dan bertanya-tanya langkah selanjutnya yang bisa ditempuh setelah lulus SNMPTN 2015 ini apa dan bagaimana.

Langkah yang adik-adik bisa tempuh setelah pengumuman kelulusan SNMPTN 2015 ini adalah Registrasi Ulang atau Daftar Ulang. Mungkin masing-masing PTN berbeda cara daftar ulangnya.

Kali ini kami akan berikan cara registrasi ulang/daftar ulang di PTN UNM Makassar, bagi yang sudah tahu bahwa dirinya lulus di UNM Makassar.Dimana kegitan Daftar ulang ini harus dilakukan oleh calon mahasiswa yang dinyatakan lulus SNMPTN 2015, jika tidak, maka dianggap mengundurkan diri.

Berikut Cara Daftar Ulang Jalur SNMPTN 2015 Di UNM Makassar.
  1. Melakukan Pre-registrasi Online, pada: Tanggal : 17 Mei – 5 Juni 2015, Untuk pre-registrasi bisa mengunjungi alamat ini : http://registrasi.unm.ac.id.
    Catatan :  dalam preregistrasi, peserta wajib menyiapkan file photo yang nantinya akan diupload di halaman pre-registrasi. Photo yang disiapkan memiliki syarat sebagai berikut : – Wajah lurus menghadap kedepan , - Latar Biru – Kemeja putih, – jas hitam Berdasi (tidak diwajibkan bagi wanita), – Sangat disarankan bagi yang berjilbab untuk menggunakan warna jilbab tidak berwarna biru (karena background berwarna biru) dan memilih padanan yang sesuaiTipe file JPG dengan ukuran maksimal 1 MByte.
    Cetak bukti pre-registrasi online, form biodata dan surat pernyataan untuk dibawa pada kegiatan registrasi ondesk. 
  2. Melakukan Registrasi Ondesk pada : Tanggal : 9 Juni 2015 Waktu : 08.30 – 12.00 Tempat : Menara Phinisi UNM, Ballroom Wing A Lt 2 Jl. A.P.Pettarani Agenda : Verifikasi berkas calon mahasiswa baru UNM Penjelasan kegiatan pendaftaran maba UNM Dengan ketentuan sbb: – Membawa kelengkapan berkas berupa : Bukti pre-registrasi online, form biodata dan surat pernyataan Kartu peserta/pendaftaran asli peserta SNMPTN 2015 Salinan ijazah yang telah dilegalisir/surat keterangan lulus dari kepala sekolah Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN), jika sudah ada Rapor asli dan salinannya (kelas 1-3) yang telah dilegalisir Salinan kartu keluarga Slip gaji orangtua bagi PNS atau Pegawai Swasta, bagi Non PNS atau Non Pegawai Swasta berupa surat keterangan penghasilan dari pemerintah/kelurahan setempat Pajak bumi dan bangunan Rekening listrk atau bukti pembelian token listrik Rekening PDAM (jika ada) Semua berkas dimasukkan dalam map karton warna merah dengan menuliskan nomor tes, nama dan prodi yg dilulusi pada bagian depan map. – Berpakaian rapi dan sopan 
  3. Melakukan wawancara/verifikasi data registrasi
  4. Membayar Uang Kuliah pada Bank BRI seluruh cabang
  5. Melakukan Registrasi Online untuk mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) *)
Itulah seluruh rangkaian kegiatan Daftar Ulang Jalur SNMPTN 2015 untuk PTN UNM Makassar.
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © SRINANNA.COM. All rights reserved. Powered by Blogger.com