Berbagi Informasi

Download Makalah Budidaya Mentimun

ADSENSE HERE!
Kali ini kami akan berbagi kepada adik-asik SMP kelas 8 mungkin ada tugas dari guru pertanian mencari makalah budidaya mentimun, cara bertanam mentimun atau makalah mentimun.

DIbawah ini cuplikan Bab I Pendahuluan
A. Latar Belakang
Di Indonesia yang wilayahnya mempunyai tipe iklim tropik, hampir semua jenis tanaman hortikultura dapat dikembangkan setiap saat. Pengembangan berbagai jenis atau varietas mentimun hibrida maupun non hibrida, dapat mendukung penganekaragaman (diversifikasi) produk mentimun, baik untuk konsumsi dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam budidaya komoditas timun akan dimulai dengan hal yang sangat mendasar yaitu benih. Benih merupakan bagian tanaman yang diperuntukan untuk perbanyakan. Benih dihasilkan tanaman secara generatif maupun secara vegetatif. Dalam budidaya timun benih dihasilkan secara generatif yaitu dihasilkan oleh buah. Biji yang digunakan sebagai benih berasal dari buah yang telah matang secara fisiologi. Buah timun yang matang secara morfologi bila bijinya di tanaman tidak akan bisa berkecambah karena biji tersebut belum menghasilkan embrio.

Untuk itu perlu pengetahuan mengenai produksi benih untuk tanaman timun agar didapat benih yang memiliki daya kecambah dan tumbuh baik. Produksi benih sangat dibutuhkan dalam pembudidayaan tanaman yang dibutuhkan oleh petani. Tujuan mengetahui produksi benih adalah untuk mengetahui proses teknologi benih tanaman timun, mulai dari proses panen, proses pengeringan, perlakuan benih sampai dengan pengemasan benih mentimun ini. Timun sangat prospektif dibudidayakan dalam pananaman karena memiliki karakteristik yang mudah ditanam dan banyak dibutuhkan oleh konsumen.

Untuk mengunduh Makalah Budidaya Mentimun secara lengkap, anda dapat mengklik link download dibawah ini :

Download Here http://adf.ly/1H9I3T
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © SRINANNA.COM. All rights reserved. Powered by Blogger.com