Berbagi Informasi

Salah Kaprah Tentang Jumlah KWH Vocer Listrik

ADSENSE HERE!
Pada postingan kali ini kami akan infokan mengenai vocer listrik. Dimana sekarang ini sudah banyak pelanggan PLN yang beralih ke meteran voucher ataupun pelanggan baru khususnya pelanggan yang mendapat bantuan meteran listrik voucher dari pemerintah.

Umumnya listrik voucher sesuai info dari PLN hanya dapat dipasang pada meteran dengan daya 900Watt keatas, nyatanya sekarang ini khususnya bantuan pemerintah untuk masyarakat miskin daya rata-rata hanya 450watt. Dalam postingan ini bukan membahas kenapa bisa daya 450watt dipasangi voucer listrik, tetapi akan membahas Jumlah Kwh yang didapatkan jika anda membeli voucher di kounter terdekat.

Banyak pelanggan yang salah kaprah akan hal ini, ya dalam hal jumlah kwh yang didapatkan, namanya orang awan maka perlu penjelasan lebih. Mereka yang awam mengira jika jumlah Kwh yang tertera pada kuitansi voucher sama dengan jumlah uang yang mereka bayarkan saat membeli voucher/token listrik. Misalnya Si A membeli vocher 100 yang tertera hanya dijumlah kwh hanya 65,9 saja. Sehingga pembeli (pelanggan PLN) mengira jika uangnya berkurang, kenapa voucher 100rb yang masuk hanya 65rb lebih.

Baiklah kami akan menjelaskan sedetail mungkin mengenai nominal voucher dengan jumlah kwh yang didapatkan.
1. Beda daya dalam hal ini daya 450watt, 900watt, 1300watt dan lain, akan memiliki perbedaan Kwh yang diberikan dengan nominal yang anda beli.
2. Misal daya 1300watt, jika anda membeli voucher 100rb, maka jumlah kwh yang diberikan hanya 65,9 kwh, bisa kurang atau lebih tetapi hampir sama dengan 65,9 kwh.
Salah Kaprah Tentang Jumlah KWH Vocer Listrik

3. Daya 450watt, jika membeli voucher 20rb maka jumlah kwh yang diberikan adalah kurang lebih 39,5.
Salah Kaprah Tentang Jumlah KWH Vocer Listrik


Jika dilihat dari 2 kasus diatas (real) no 2 dan 3, jelas kelihatan perbedaan yang sangat signifikan antara daya 1300watt dan 450watt, dengan daya 1300watt, kwh yang didapatkan kurang dari nominal yang dibeli, tetapi jika daya 450watt, kwh yang didapatkan 2x lipat dari nominal yang dibeli.

1300watt - Vocer 100 - 65,9 kwh
450watt - voucher 20 - 39,5 kwh.

Kalau dilihat secara sepintas memang nampak perbedaan yang sangat mencolok tapi dalam pengamatan yang kami lakukan, sebenarnya sama saja. Artinya jika daya 1300watt voucher 100 hanya 65,9kwh atau hanya 1/2 lebih sedikit yang didapatkan dibandingkan dengan daya 450watt yang berlipat ganda 2x. Karena daya 1300watt dengan kwh 65,9 ini akan lambat proses berkurangnya, (orang listrik pasti lebih tahu), daya 450watt dengan39,9 kwh akan cepat proses berkurangnya nilai voucher ini. Jadi intinya sama saja.

Ini pengalaman yang sempat kami bagikan dari yang kami dapatkan selama ini, selama kami melayani pembelian voucher listrik ataupun pembayaran rekening listrik. Jadi jangan panik atau curiga kepada PPOB tempat anda membeli voucher jika kwh yang tertera pada kuitansi kurang atau lebih dari nominal yang anda beli.
ADSENSE HERE!

1 comment:

  1. iya tu saya Juga penjual Vocer pernah ngalamin yang kayak gtu, tapi saya jelaskan orangnya mengerti..

    ReplyDelete

Copyright © SRINANNA.COM. All rights reserved. Powered by Blogger.com