Berbagi Informasi

UN Hari ke3 SMP, Bahasa Inggris Sangat Susah

ADSENSE HERE!

Ujian nasional hari ketiga ini tepatnya rabu 6 mei 2015, dimana mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Inggris. Saat memasuki ruangan siswa terlihat begitu antusias menunggu pembagian naskah soal.

Setelah waktu sudah dimulai, Kami sebagai pengawas langsung membagikan naskah soal ke tiap-tiap siswa. Selang beberapa menit kemudian kami memperhatikan siswa mulai bingung memandangi soal di depan mereka masing-masing.

Saya sempatkan bertanya, bagaimana soalnya, mudah kan? Langsung dijawab oleh beberapa siswa, "Sulit pak". Ya,, yang namanya bahasa termasuk bahasa inggris sudah tentu banyak bacaan yang disediakan, hal inilah yang mungkin menyulitkan bagi siswa.

1 bacaan biasanya ada 4 pertanyaan yang tercover. jadi siswa yang belum terlalu mahir dalam mengartikan bahasa inggris akan menjadi pusing dalam menjawab soal yang kebanyakan wacana, bacaan singkat, serta memo.

Dibawah ini situasi saat ujian sudah berlangsung selama 60 menit. Saat itu kami perhatikan lembar jawaban siswa, sudah ada yang menjawab hingga 20 nomor.

ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © SRINANNA.COM. All rights reserved. Powered by Blogger.com