Berbagi Informasi

Gagal Install Windows Karena Missing Driver

ADSENSE HERE!
Kali ini kembali kami berbagi informasi mngenail dunia komputer teptanya dalam hal install menginstall windows, dimana proses install windows dilakukan jika sistem di komputer anda tidak bisa lagi digunakan, ada erorr, terjangkit virus yang sukar dihapus, maka jalan terakhir adalah dengan menginstall ulang windowsnya.

Berdasarkan pengalaman yang pernah kami temui, laptop sekarang sudah canggih-canggih, dan desain kecil dan tipis, khususnya notebook. Fitur pun semakin hari semakin lengkap. Sehingga cara-cara yang sering digunakan dulu, dalam hal ini menginstall windows, biasanya mengalami kegagalan.

Mengingat untuk install windows saja sekarang ini sudah canggih, dulunya harus menggunakan CD, sekarang sudah bisa menggunakan FD, khususnya untuk menginstall ulang notebook tanpa cd drive.

Terkhusus laptop/notebook keluaran terbaru, seperti nottebook yang baru saja kami install, mengalami gagal install saat mengklik install windows 7, kemudian muncul missing driver, begitu seterusnya.
penyebab Gagal Install Windows Karena Missing Driver

Sebenarnya hal ini sudah pernah terjadi, saat menginstall win xp di laptop hp yang memang defaultnya tidak bisa menggunakan xp, tapi dengan cara meng-include driver tertentu bisa dan berhasil. Untuk win 7 sendiri selama ini tidak pernah masalah, seperti missing driver diatas.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan langkah sudah anda lakukan, baik itu cara membuat bootable fd dengan bantuan flash tool ataupun perintah-perintah cmd. Yang jadi masalah kenapa sampai muncul missing driver adalah tempat kita memasang flashdisk. Ya hanya itu masalahnya, jangan lagi menggunakan software-sofware lain, atau cara yang lebih rumit. cukup anda pindahkan flashdisk ke usb lain. Kenapa bisa salah tempat, karena laptop sekarang ini sudah dilengkapi USB 3, dimana tempat kami memasng USB tepat di USB 3 (ditandai plastik didalamnya berwarna biru biasanya), memang pas booting FD masih terbaca, saat masuk di jendela penginstalan FD sudah tidak terbaca, karena USB 3 ini memiliki driver yang harus diinstall terlebih dulu, ya gimana mau diinstall, windowsnya pun belum terinstall.
usb 3 adalah penyebab Gagal Install Windows Karena Missing Driver
 DIatas penampakan USB 3, coba pindah ke sebelah kanan, yang plastik didalamanya berwarna hitam.

Nah jadi jika anda mengalami mssing driver saat install windows 7 yang menyebabkan kegagalan proses instalasi, cobalah memindahkan FD, karena colokan USB di laptop biasanya tersedia lebih dari 1 buah. Setelah anda coba cara ini, dan tidak bisa, barulah anda mencari cara lain yang pastinya lebih rumit.
ADSENSE HERE!

No comments:

Post a Comment

Copyright © SRINANNA.COM. All rights reserved. Powered by Blogger.com